Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo bilang Kalau Hukuman Ringan Tidak akan Bikin Pembalap Jera, Apa Maksudnya?

Jorge Lorenzo bilang Kalau Hukuman Ringan Tidak akan Bikin Pembalap Jera, Apa Maksudnya?

jorge-lorenzo8

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengkritik keputusan Race Direction yang memberikan hukuman ringan kepada Andrea Iannone. Lorenzo merasa kalau hukuman ringan tidak akan membuat pembalap jera.

Lorenzo dan Iannone terlibat insiden ketika mengaspal pada seri ketujuh MotoGP di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6) lalu. Ketika itu di lap 16, tepatnya tikungan ke 10, Lorenzo yang tengah berbelok ditabrak oleh Iannone yang justru meluncur deras.

Setelah balapan, Race Direction memutuskan bahwa Iannone bersalah karena telat melakukan pengereman. Sehingga, pembalap asal Italia itu mendapat hukuman berupa start dari posisi paling belajang.

Akibatnya, baik Lorenzo dan Iannone tidak bisa melanjutkan balapan. Sedangkan rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi keluar sebagai pemenang setelah menuntaskan balapan dengan waktu 44 menit 37,589 detik.

“Hukuman semacam ini tidak akan mengubah apa pun, itu tidak akan membuat pembalap berpikir. Kami akan mencari tahu apakah ada pembalap lain yang membagikan pendapat saya dan kami akan mencapai sesuatu untuk masa depan,” demikian kata Lorenzo, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (6/6).

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...