Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Bilang Kalau Rossi Tak Layak Juara Dunia Meski Menang di Valencia

Jorge Lorenzo Bilang Kalau Rossi Tak Layak Juara Dunia Meski Menang di Valencia

jorge lorenzo_pole

pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo merasa kecewa atas keputusan Race Director MotoGP Malaysia yang dirasa menunjukkan belas kasihan untuk rekan setimnya, Valentino Rossi.

Seperti dilansir dari Motorsport.com, Jorge Lorenzo menuturkan bahwa Rossi tidak layak jadi juara dunia sekalipun ia menang di seri terakhir di Valencia, Spanyol.

Keputusan penalti “ringan” bagi Rossi setelah dengan sengaja menjatuhkan pembalap Repsol Honda Marc Marquez di putaran ke-7 MotoGP Sepang, Malaysia, dianggap Lorenzo agar perebutan juara dunia masih terbuka.

Pasca finis ketiga di MotoGP Malaysia, Rossi sementara mengumpulkan 312 poin, sedangkan Lorenzo yang finis kedua hanya terpaut 7 poin di belakangnya.

Walau demikian, The Doctor harus start dari posisi paling belakang, skenario merebut juara dunia musim 2015 masih tetap ada.

“Kalau boleh jujur, saya tidak berpikir itu adalah keputusan yang baik sebab ia menyingkirkan Marc, terjatuh, dan dapat nol poin, tetapi Valentino tetap mendapat 16 poin,” ujar Lorenzo.

Ditambahkan oleh Lorenzo, Rossi mendapatkan poin yang sama seperti Marquez sebab bila tidak tersungkur ke luar lintasan, pembalap Honda itu masih berpeluang finis urutan ketiga atau keempat. Kalau hal itu kejadian pada pembalap lain, Lorenzo berpendapat hukumannya pasti lebih berat.

“Ini tidak akan jadi balapan final yang adil setelah apa yang terjadi hari ini. Bila ia (Rossi) menang, ia tidak akan jadi juara yang adil tahun ini. Banyak orang akan kehilangan rasa hormat pada dia sebagai atlet. Ia bisa jadi pebalap terbaik sepanjang massa, tetapi sebagai seseorang, banyak orang akan mengganti opini,” imbuh Loenzo.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...