Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Buka Suara, Faktor Kegagalan di Motegi

Jorge Lorenzo Buka Suara, Faktor Kegagalan di Motegi

lorenzo jepang 4848ww

Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo gagal mempertahankan posisi pertama ketika balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (11/10). Saat lomba tinggal tersisa lima lap lagi, ia ternyata oleh Dani Pedrosa. Lorenzo pun akhirnya finis di urutan tiga setelah dilewati Valentino Rossi yang merebut status runner up.

Setelah balapan, Lorenzo mengeluh tentang kondisi ban dan juga lintasan. Diakui olehnya bahwa kesulitan dalam mengemudikan YZR-M1 di lintasan yang lembab akibat guyuran hujan.

“Hasilnya sangat disayangkan. Jika lintasan kering, saya yakin bisa menang. Ban depan saya berada dalam kondisi buruk, karena itu saya tak bisa mengikuti mereka (Rossi dan Pedrosa). Lebih baik saya mempertahankan diri agar tetap berada di lintasan,” tutur Lorenzo yang dikutip dari Crash.

Walau gagal merebut podium tertinggi, Lorenzo masih tetap yakin dengan peluangnya meraih gelar juara dunia. Sekarang ini ia tetap berada di posisi dua dengan raihan 265 poin. Sementara puncak klasemen masih diduduki rekan setimnya Valentino Rossi yang menggenggam 283 poin.

“Sekarang hanya ada satu target yakni memenangkan tiga balapan tersisa. Mari kita lihat apakah tim kami dapat melakukannya atau tidak,” jelas Lorenzo.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...