Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Cepat Adaptasi Perubahan Tangki Bahan Bakar Yamaha

Jorge Lorenzo Cepat Adaptasi Perubahan Tangki Bahan Bakar Yamaha

lorenzo

Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo adalah segelintir pembalap yang tidak terjatuh ketika uji coba ban Michelin di Sirkuit Valencia. Lorenzo pun diyakini akan beradaptasi dengan perubahan motor, termasuk posisi tangki bahan bakar motornya.

Manajer Tim Movistar Yamaha Wilco Zeelenberg merasa optimis pembalapnya yang memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2015 itu dapat beradaptasi dengan perubahan fundamental yang dilakukan pada fisik motor. Musim depan, tangki bahan bakar Lorenzo akan berada di bagian ekor motor.

“Jorge (Lorenzo) salah satu pembalap yang mudah beradaptasi dengan perubahan fisik motor. Dia juga menunjukan kemampuannya tampil seimbang dengan ban baru Michelin,” ujar Zeelenberg seperti dilansir Crash.

Seperti diketahui sebelumnya Zeelenberg menjelaskan bahwa Yamaha telah mengambil kebijakan untuk memindah tangki bahan bakarke bagian ekor motor. Salah satu tujuannya untuk membuat keseimbangan motor Lorenzo dan Valentino Rossi agar tetap terjaga dengan baik.

“Selain ban baru, perubahan visual paling jelas untuk musim 2016 adalah dipindahkannya tangki bahan bakar ke bagian belakang pengendara. Tujuannya tidak hanya untuk keseimbangan grip, tapi karena tahun depan kami punya tambahan dua liter bahan bakar,” jelasnya.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...