Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Curhat Kalau Jadi Juara Dunia MotoGP Sangat Menyebalkan, Apa Penyebabnya?

Jorge Lorenzo Curhat Kalau Jadi Juara Dunia MotoGP Sangat Menyebalkan, Apa Penyebabnya?

379.lorenzo valencia_istimewa6

 

Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP 2015 usai mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi di seri terakhir yang berlangsung di Valencia. Lorenzo menjadi juara dengan mengumpulkan 320 poin, unggul lima angka dari Rossi.

Setelah hampir dua bulan dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2015, Lorenzo menyatakana kalau kemenangannya sangat menyebalkan. Sebabnya, banyak fans MotoGP yang membenci dia.

Lorenzo dituduh banyak penggemar MotoGP meraih gelar juara MotoGP karena mendapat bantuan dari dua pembalap Repsol Honda, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Valencia. Walau dirinya dibenci fans tapi Lorenzo memetik sebuah pelajaran berharga.

“Kemenangan ini cukup menyebalkan. Gelar juara adalah hal yang Anda cari seumur hidup. Ketika Anda menganggap latihannya masih kurang, Anda pasti terus berusaha untuk menjadi yang terbaik dan meraih kemenangan,” tutur Lorenzo, seperti dilansir dari AS.

Ditambahkan pula, terkadang, anda pasti berpikir kalau akan datang kekalahan setelah meraih kemenangan. Tapi, seperti kata Curt Cobain: ‘Lebih baik dibenci siapa saja dari pada dicintai tapi tidak melakukan apa-apa’. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Anda pasti belajar mengenai kehidupan.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...