Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Ingin Kembali Bersaing Dengan Valentino Rossi Pada Musim 2016, Ini Alasannya

Jorge Lorenzo Ingin Kembali Bersaing Dengan Valentino Rossi Pada Musim 2016, Ini Alasannya

373.Lorenzo_Rossi_MotoGP_20131128

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, berharap persaingan memperebutkan gelar juara MotoGP 2016 cuma melibatkannya dengan sang rekan setim, Valentino Rossi. Lorenzo beralasan dengan hanya bersaing dengan Rossi, hal tersebut menunjukkan Yamaha masih dominan layaknya MotoGP 2015.

Pada tahun 2015, Yamaha lewat Lorenzo dan Rossi seperti diketahui memang tampil dominan. Dari 18 seri yang berlangsung, 11 di antaranya berhasil dimenangkan dua pembalap yang menduduki posisi satu dan dua klasemen akhir MotoGP 2015.

Dengan kesuksesan pembalap itu juga berefek pada klasemen akhir konstruktor. Yamaha sukses jadi juara dengan raihan 407 poin, unggul 52 angka dari Honda yang menduduki posisi dua.

Kesuksesan itulah yang coba diulangi Lorenzo dan Rossi musim 2016. Tetapi, sebelum tampil di kompetisi resmi, keduanya harus menjalani sesi tes yang diadakan di Sirkuit Sepang pada 1-3 Februari.

“Saya berharap dan kami berharap hal itu dapat terjadi (persaingan dengan Rossi). Sebab jika kembali terjadi, hal itu menunjukkan kami masih di depan kompetitor. Hal itu berarti, saya atau Valentino yang akan memenangi MotoGP 2016,” papar Lorenzo seperti dilansir dari Speedweek, Kamis (28/1).

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...