Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Inginkan Adanya Hukuman Penalti Berat pada Pembalap satu ini, Mengapa?

Jorge Lorenzo Inginkan Adanya Hukuman Penalti Berat pada Pembalap satu ini, Mengapa?

lorenzo

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, ingin adanya perubahan di dalam sistem penalti MotoGP. Dia menyatakan, hukuman yang saat ini diterapkan tak terlalu berat.

Seperti diketahui kalau Lorenzo tertimpa sial saat di GP Catalunya pada akhir pekan lalu, lantaran diseruduk pembalap Ducati, Andrea Iannone. Iannone pun mendapat penalti berupa start dari grid paling belakang dalam seri selanjutnya di Assen.

Ini adalah kedua kalinya pada musim ini Iannone menerima penalti. Sementara sebelumnya, Ia bahkan menabrak rekan setimnya sendiri yakni Andrea Dovizioso di final lap GP Argentina.

“Buat saya, peraturan yang ada saat ini membuat kami tidak berada di posisi yang bagus. Pada 2003, John Hopkins membuat kesalahan di Motegi dan didiskualifikasi. Saya melakukan dua kesalahan pada 2005 di 250cc dan sekali didiskualifikasi,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Eurosport, Kamis (9/6).

Di olahraga ini, sambungnya, kami mempertaruhkan nyawa, saya bisa saja mematahkan tulang pinggang dan tulang belakang. Jika tidak ada penalti yang keras, Anda tidak akan belajar. Anda tidak akan berubah.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...