Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo ‘Juara’ diluar Balapan, disusul Rossi Urutan Kedua

Jorge Lorenzo ‘Juara’ diluar Balapan, disusul Rossi Urutan Kedua

lorenzo-bilang-rossi-berhak-kalahkan-marquez-kzR

Balapan MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceko telah usai, kini para rider mulai fokus ke GP Inggris yang akan berlangsung pada 30 Agustus 2015 mendatang.

Kalau dihitung, balapan MotoGP memang sih masih ada tujuh seri lagi dimana akan menentukan siapa yang akan menjadi juara dunia MotoGP 2015. Namun demikian, di luar lintasan balap, yang menjadi “juara” sudah dapat dipastikan.

Juara disini adalah juara dalam hal trending riders di dunia maya. Pemimpin klasemen sementara saat ini, Jorge Lorenzo, ternyata merupakan pembalap yang paling banyak menjadi perbincangan di dunia maya.

Lorenzo dianggap pembalap yang paling sering dibicarakan di berbagai media sosial, khususnya Twitter. Dari seluruh pembalap MotoGP yang ada, Lorenzo meraih sebanyak 32 persen mention.

X-Fuera, demikian julukan Lorenzo, sukses mengalahkan para saingan utama MotoGP, termasuk rekan setimnya di Yamaha, The Doctor. Rossi sendiri berada di posisi kedua dengan memiliki 29 persen mention dan total 693 mention dalam 24 jam terakhir.

Kemudian di posisi tiga ada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dimana punya delapan persen mention. Sementara pembalap Ducati yang tengah bersinar, Andrea Iannone, berada di posisi lima. Iannone kalah dari pembalap Aspar, Nicky Hayden.

Berikut ini daftar 5 besar Trending Riders, seperti dilansir dari situs resmi MotoGP, Senin (24/8) :
1. Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha): 32 persen mention
2. Valentino Rossi (Movistar Yamaha): 29 persen mention
3. Marc Marquez (Repsol Honda): 8 persen mention
4. Nicky Hayden (Aspar): 7 persen mention
5. Andrea Iannone (Ducati): 5 persen mention

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...