Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Kansnya Tipis jadi Juara Dunia Musim ini, mengapa?

Jorge Lorenzo Kansnya Tipis jadi Juara Dunia Musim ini, mengapa?

433-_jorge-lorenzo_663_382

“Bahkan saat secara matematis dia sudah out dari persaingan gelar juara dunia. Kejuaraan dunia seperti itu. Team order? Mereka tidak pernah ada,” demikian kata Matteo Flamigni, pria yang telah bekerja di garasi Valentino Rossi sejak 2004. Tugasnya adalah sebagai seorang telemetrist.

Flamigni merupakan orang yang menginterpretasi keinginan dari pembalap dan mentransformasikannya ke dalam angka-angka buat mengisi peralatan lunak elektronik pada pengaturan motor.

Dengan lima lomba tersisa di kejuaraan dunia musim ini, dan Vale masih tertinggal 43 poin dari Marc Marquez. Flamigni dan para mekanik di garasi Yamaha sedang menghadapi tugas sulit, tapi mereka semua tidak melihat perjuangan ini akan sia-sia nantinya.

“Rossi benar-benar dalam keadaan penuh motivasi ekstra, dan sebagaimana biasanya dia fokus kepada target yang ingin dicapai,” demikian sesumbar Flamigni dalam wawancara dengan Corriere dello Sport pada Kamis (22/9).

Ditambahkan olehnya, walaupun mengejar Marquez akan menjadi sesuatu perhitungan matematis yang sulit, tapi apakah kenyataannya begitu? Saya tidak yakin seperti itu.

“Tak diragukan lagi, Yamaha melanjutkan pekerjaannya atas tujuan objektif mereka dan suasananya (di garasi tim) benar-benar hebat. Sebagai contoh, saya berbagi kamar dengan Davide Marelli, telemetrist Lorenzo. Tentu, Jorge dan Vale terkadang terjebak dalam perselisihan, tapi itu normal,” terang Flamigni.

Saat ini Lorenzo masih tertinggal 61 poin di belakang Marquez. Sebuah selisih jarak yang kalau dihitung hampir mencapai poin maksimal dari tiga balapan. Kansnya mempertahankan gelar boleh dibilang agak sulit, kalau tidak mau dikatakan tipis.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...