Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Kecewa Berat Karena tak diajak Berunding Soal Perubahan Jalur Trek Catalunya

Jorge Lorenzo Kecewa Berat Karena tak diajak Berunding Soal Perubahan Jalur Trek Catalunya

99-lorenzo___top_lg

Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo menuding kalau perubahan jalur balapan di trek Catalunya akan lebih menguntungkan para pembalap Honda. Ia pun mengecam Komite Keselamatan MotoGP karena tidak mengajaknya berunding.

Komite Keselamatan memang berunding dengan 10 pembalap sebelum memutuskan memodifikasi tikungan ke-10 dan ke-12 menyusul kecelakaan yang menewaskan pembalap Moto2 Luis Salom, Jumat (3/6) lalu. Jalur yang baru ini sama seperti rute balapan Formula 1 di sirkuit yang sama.

“Saya kira hal paling penting akhir pekan ini adalah apa yang terjadi kemarin. Sayang kita kehilangan Luis dan hal lain di luar itu sifatnya sekunder saja,” kata Lorenzo, dalam jumpa pers setelah babak kualifikasi, Sabtu (4/6).

Lebih lanjut dikatakan, tetapi Anda tahu setelah apa yang terjadi kemarin, Komite Keselamatan memutuskan untuk mengubah sejumlah tikungan bersama dengan beberapa pembalap.

Adapun sepuluh pembalap yang diajak berunding ketika itu adalah Marc Marquez (Honda), Andrea Iannone (Ducati), Pol Espargaro (Yamaha), Jack Miller (Honda), Bradley Smith (Yamaha), Alvaro Bautista (Aprilia), Aleix Espargaro (Suzuki), Andrea Dovizioso (Ducati), Tito Rabat (Honda) dan Cal Crutchlow (Honda).

“Saya sedikit bingung tidak berada di sana, sebagai juara dunia dan pemimpin klasemen. Namun saya tidak diajak berkomunikasi dan saya tidak paham kenapa kita tidak di sana bersama-sama, semua 21 pembalap, untuk mengambil keputusan yang begitu penting ini. Saya kecewa, tapi begitulah,” terang Lorenzo dalam jumpa pers, Sabtu (4/5).

Dalam perundingan itu diputuskan adanya modifikasi pada tikungan ke-10 dan tikungan ke-12, tempat terjatuhnya Salom yang kemudian meninggal.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...