Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Kritik Ducati, Ada apa Gerangan?

Jorge Lorenzo Kritik Ducati, Ada apa Gerangan?

jorge lorenzo 88

Walaupun pada musim depan akan membela Ducati, Jorge Lorenzo tetap tidak segan mengeluarkan nada pedas terhadap pabrikan asal Italia tersebut. Lorenzo menyalahkan Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso sebagai penyebab melempemnya Ducati musim ini.

Ducati sepertinya repot sendiri daripada bersaing dengan para pembalap lain. Tragedi paling aneh terjadi saat GP Argentina, yakni Iannone menabrak Dovizioso, padahal keduanya selangkah lagi mengamankan posisi finis kedua dan ketiga.

Kabar terbaru, Iannone dan Dovizioso kembali mengalami kesialan dengan gagal finis dalam GP Prancis yang digelar di Sirkuit Le Mans pada Minggu (8/5) lalu. Ini berarti dari lima seri yang sudah digelar, dua pembalap asal Italia ini masing-masing sudah mengoleksi tiga retired.

Karena hal itulah yang membuat Lorenzo mengkritik penampilan Ducati. Terlebih lagi dia sudah berkomitmen untuk gabung Ducati selama dua musim per MotoGP 2017.

“Saya pikir untuk saat ini Ducati tidak berbicara banyak di persaingan gelar juara karena kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh kedua rider mereka,” papar Lorenzo, seperti dikutip dari Crash, Senin (9/5).

“Jadi menurut saya, kami harus membandingkan kualitas dengan Marc dan Rossi. Saya pikir sangat bagus rasanya bisa memimpin klasemen saat ini,” imbuhnya.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...