Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Libur Tiga Bulan, Tidak Akan Sentuh Motor YZR M1

Jorge Lorenzo Libur Tiga Bulan, Tidak Akan Sentuh Motor YZR M1

lorenzo 99
Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo tidak ingin terlalu lama terus santai dengan hasil positif di musim ini. Lorenzo adalah Juara dunia MotoGP 2015, dirinya bersiap untuk tampil jauh baik pada gelaran balapan di tahun depan.

“Menang dalam balapan terakhir di tikungan terakhir, lap terakhir itu benar-benar mengesankan. Tidak bisa membayangkan akhir yang lebih menarik, lebih dramatis dan lebih indah untuk kami” kata Lorenzo seperti dilansir Marca, Senin (23/11).

Lorenzo sendiri mengaku kalau gelar juara dunia ketiga di kelas utama yang ditaihnya, seperti mimpi karena itu bukan sesuatu yang mudah dan perlu usaha keras untuk mendapatkan kemenangan. Oleh karena itu, Lorenzo telah memikirkan tentang musim yang akan datang dan bertekad akan tetap berada diatas, dengan cara meningkatkan kondisi fisik selama masa liburan tiga bulan sebelum menghadapi tes pra musim di Sepang pada Februari mendatang.

“Pikiran saya sekarang terfokus pada menjaga dan bahkan meningkatkan kondisi fisik saya untuk musim depan selama tiga bulan yang kami interval sampai kembali pada trek. Sekarang saya tidak bisa menyentuh motor atau melakukan apa-apa sampai di Sepang pada Februari, yang bertugas sekarang adalah para insinyur,” ujar Lorenzo.

Soal peraturan baru, X-Fuera demikian julukan Lorenzo sangat optimistis dengan pemasok ban Michelin yang menggantikan Bridgestone. Walaupun ia terpaksa mengganti gaya balapnya.

Meski demikian, selama libur tiga bulan, Lorenzo mengklaim tidak akan menyentuh YZR M1 dan dia menyerahkan perombakan dalam pengaturan set up kepada mekaniknya.

“Dengan Bridgestone Anda bisa rem sangat terlambat, dan memperlambat bahkan cenderung sepenuhnya. Dengan Michelin Anda harus berhenti sebelum benar-benar tepat dan melepaskan rem lebih awal untuk memiliki menikung yang baik. Jadi, pada prinsipnya, ban ini harus datang kepada kita. Tapi tidak hanya perubahan itu, begitu banyak hal-hal lain dan beberapa sama pentingnya dengan elektronik,” jelasnya.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...