Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Masih Optimis Juara Dunia, Ini Daftar Peluangnya

Jorge Lorenzo Masih Optimis Juara Dunia, Ini Daftar Peluangnya

lorenzo 76868

Seperti diketahui pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo mengalami nasib kurang beruntung ketika balapan di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (13/9) lalu. Ia sempat memimpin persaingan, tapi justru terjatuh ketika balapan memasuki lap ke-20. Sehingga akibatnya Lorenzo gagal memetik poin di seri ke-13 MotoGP musim ini.

Walau demikian, Lorenzo masih bertahan di peringkat dua klasemen sementara. Ia memiliki 224 poin, tertinggal 23 angka dari rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Lorenzo sendiri sebelumnya gagal merebut podium di Sirkuit Silverstone. Ketika itu ia hanya finis di belakang Rossi, Danillo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

Terhadap hasil buruk itu, Lorenzo tidak pesimistis. Ia tetap yakin bisa menjuarai MotoGP musim ini.

“Dua edisi balapan berakhir dengan hasil buruk. Di Silverstone saya tidak percaya diri, sedangkan di sini (San Marino) saya tidak memiliki kecepatan yang baik,” ungkap Lorenzo yang dilansir situs MotoGP.

Ditambahkan olehnya, pada tahun-tahun sebelumnya, saingan saya sering terjatuh dan saya cukup beruntung. Jadi yang harus saya lakukan adalah memenangkan semua balapan tersisa, tak peduli Valentino mau finis di posisi berapapun.

Lorenzo masih punya peluang agar bisa meraih gelar juara dunia, ada sedikitnya lima kesempatan lagi. Pasca San Marino, Lorenzo serta pembalap lainnya akan melanjutkan persaingan di Aragon (27 September), Jepang (11 Oktober), Australia (18 Oktober), Malaysia (25 Oktober) dan Valencia (8 November).
 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...