Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Mengaku Sulit Pertahankan Gelar Juara Dunia pada Musim Depan

Jorge Lorenzo Mengaku Sulit Pertahankan Gelar Juara Dunia pada Musim Depan

605.Lorenzo

Mempertahankan kemenangan merupakan hal yang sulit dan itu mulai dirasakan pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo. Maklum saja, juara dunia MotoGP 2015 tidak punya tradisi memenangkan trofi secara berturut-turut di kelas utama. Sehingga tidak salah kalau diragukan akan mengulangi keberhasilannya di musim depan.

Semenjak memilih masuk ke kelas utama pada 2008, Lorenzo selalu gagal mengamankan mahkota juara secara berturut-turut. Hal itu tentu saja menjadi pekerjaan rumah (PR) yang berat buat Lorenzo karena banyak kalangan menilai jika keberhasilannya di musim ini hanya sekadar keberuntungan semata.

“Kelas MotoGP adalah kejuaraan paling penting di dunia balap motor. Kemampuan motor dan pengendara sangat baik dan tak tertandingi. Sehingga pantas jika saya memprediksi bahwa pertarungan sengit masih terasa hingga tahun depan. Karena Yamaha, Honda, dan Ducati akan menyediakan kendaraan terbaik untuk pembalap mereka. Oleh karena itu, selalu sulit untuk mempertahankan gelar dan menjadi juara dunia di tahun berikutnya,” demikian Lorenzo seperti dilansir Speedweek, Jumat (20/11).

Lorenzo seharusnya dapat belajar dari pengalaman Rossi atau Marc Marquez dimana bisa menjaga keberhasilan di tahun berikutnya. Rossi misalnya, sewaktu ia masuk ke kelas utama pada 2002 ia sukses menjaga momentum itu dengan mempertahankan mahkota juara dunia MotoGP sebanyak empat kali.

Yang lebih mengesankan lagi dari Rossi adalah ketika ia masuk ke kelas utama adalah juara kelas 500cc. Tak hanya Rossi, Marquez juga mempunyai prestasi membanggakan pada 2013 dan 2014 sewaktu Baby Alien sukses mempertahankan mahkota juara dunia di kelas utama secara berturut-turut.

“Dalam dua tahun terakhir saya gagal meraih gelar juara, sehingga saya ingin menikmati kebahagiaan ini. Karena tidak ada yang tahu apakah saya sanggup mengulangi keberhasilan itu. Apalagi bersaing dengan Marquez, yang masih muda, ambisius, cepat, dan agresif. Saya percaya bahwa tahun ini kami beruntung, tapi saya percaya dengan kemampuan Yamaha dan saya yakin mereka bakal menemukan cara untuk membuat motor terbaik di masa depan yang lebih efektif,” kata Lorenzo.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...