Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Menilai kalau Perebutan jadi Juara Dunia MotoGP 2016 Masih Terbuka Lebar

Jorge Lorenzo Menilai kalau Perebutan jadi Juara Dunia MotoGP 2016 Masih Terbuka Lebar

99-lorenzo__gp_8735.gallery_full_top_lg

 

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku bahwa perebutan juara dunia MotoGP masih terbuka lebar. Menurutnya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memang mempunyai keunggulan besar di klasemen sementara, tetapi poinnya masih bisa dikejar.

Seperti diketahui kalau saat ini Marquez memiliki keunggulan 24 poin dari Lorenzo jelang seri kesembilan di GP Jerman. Tetapi posisi ketiga yang ditempati Valentino Rossi ini masih defisit 42 poin di belakang pembalap Honda tersebut.

Lorenzo pun sempat menguasai puncak klasemen dari tiga seri sebelumnya. Namun sayang, posisinya terkejar oleh Marquez karena kerap mengalami beberapa insiden kerusakan mesin dan kecelakaan. Tak ayal jika kini jawara MotoGP musim lalu tersebut mengaku optimistis untuk bisa tampil baik di Sirkuit Sachsenring.

“Marc memiliki keuntungan besar, tapi masih bisa dikejar. Memang tak mudah karena di Jerman saya tak pernah menang dalam 12 tahun dan bukan sirkuit favorit Yamaha,” ujar Lorenzo seperti dilansir dari AS, Selasa (12/7).

“Saya mengalami dua balapan buruk pada 2016, tapi saya akan kembali membalap dengan baik,” jelasnya.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...