Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Menjadi Pembalap Tercepat, Ini Alasannya

Jorge Lorenzo Menjadi Pembalap Tercepat, Ini Alasannya

lorenzo valencia_istimewa6

Balapan MotoGP 2015 bisa dikatakan menjadi salah satu yang terbaik bagi Tim Yamaha Movistar. Diamping menjadi juara kontrukstor, dua pembalapnya juga menempati klasemen teratas di akhir musim.

Pembalap Jorge Lorenzo menjadi juara dunia usai pertarungan sengit dengan rekan setimnya, Valentino Rossi sejak seri pertama di GP Qatar 29 Maret 2015. The Doctor yang terus memimpin klasemen sementara pembalap akhirnya harus rela menyerahkan gelar juara dunianya kepada Lorenzo di seri terakhir GP Valencia.

Gelar juara Lorenzo pun dinilai tidak layak oleh sejumlah masyarakat karena diduga dibantu oleh rekan senegaranya, pembalap Repol Honda Marc Marquez. Namun kalau dilihat dari statistik, Lorenzo dinilai pantas menjadi juara dunia.

Lorenzo memenangkan tujuh seri sepanjang musim 2015, berbanding empat kemenangan yang dimiliki Rossi. Jika melihat pencapain itu, bos Monster Yamaha Tec 3, Herve Poncharal menyebut Lorenzo sebagai pembalap tercepat.

“Bagi saya, Jorge adalah pembalap tercepat. Tapi, pembalap tercepat tidak selalu memenangkan balapan dan ia hampir kehilangan gelar juara dunia. Karena untuk menjadi juara dunia harus bisa mengatasi segala hal,” kata Poncharal, seperti dilansir dari Crash, Rabu (16/12).

Ditambahkan olehnya, dalam hal kecepatan, Anda melihat berapa banyak dia memimpin lap, berapa banyak meraih pole, berapa banyak meraih lap tercepat dan bagaimana ia balapan saat meraih empat kemenangan beruntun. Bagi saya, ia layak menjadi juara dunia.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...