Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Merasa Betah di Yamaha, Tak Ingin Pisah dengan Valentino Rossi

Jorge Lorenzo Merasa Betah di Yamaha, Tak Ingin Pisah dengan Valentino Rossi

jorge lorenzo 88

 

Akibat kontroversi yang terjadi pada MotoGP 2015, posisi Jorge Lorenzo dikabarkan tidak aman di paddock Yamaha. Di tengah keributannya dengan Valentino Rossi, Lorenzo berharap tetap berada di pabrikan asal Jepang bersama seniornya itu.

Rossi dan Lorenzo seperti diketahui terlibat keributan usai The Doctor menuding rekannya sengaja dibantu pembalap lain untuk meraih gelar juara musim ini. Lorenzo terpancing dan membantah hal itu seraya menyebut dirinya lebih berhak memenangkan gelar.

Tetapi Yamaha sempat menyayangkan sikap Lorenzo setelah pembalap Spanyol itu berusaha mengintervensi banding hukuman Rossi yang terlibat insiden dengan Marc Marquez. Atas dasar itu, posisi Lorenzo mulai disebut tidak aman.

Terkait hal itu, Lorenzo mengungkapkan harapannya. Dia mengaku ingin bertahan di Yamaha hingga pensiun bersama komposisi personel Yamaha saat ini.

“Saya merasa dilindungi dan didukung oleh Yamaha, mulai dari saya datang pada tahun 2008. Saya selalu memiliki motor yang baik dan sama, bahkan ketika Valentino jadi pembalap utama Yamaha selama bertahun-tahun,” tuturnya seperti dilansir Fox Sport Asia.

Ditambahkan olehnya, setiap penyatuan dua pembalap pasti ada perselisihan, tapi tujuan dan mimpi saya adalah bisa pensiun di Yamaha tanpa mengubah komposisi tim. Sekarang saya sudah meraih predikat legenda Yamaha dengan gelar juara dunia ketiga ini.

“Saya seorang juara dunia lima kali secara umum, tiga kali di MotoGP, sama seperti legenda seperti Wayne Rainey, teman saya Kenny Roberts Sr, dan legenda Formula 1 Ayrton Senna. Sangat menakjubkan bisa merasakan hal itu dan kita harus menikmatinya secara maksimal karena sebab akan ada saat-saat yang sangat sulit diraih,” jelasnya.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...