Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Ngambek! Soal Apa Ya?

Jorge Lorenzo Ngambek! Soal Apa Ya?

lorenzo7777

Salah satu pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo menyesalkan adanya aturan MotoGP mengenai pergantian ban ketika kondisi balapan hujan di GP San Marino.

Menurutnya, Marshall Sirkuit Marco Simoncelli seharusnya dapat mengambil sikap tegas dengan menghentikan gelaran seri ke-13 saat situasi di Sirkuit San Marino karena terlihat kurang aman (diguyur hujan) dan bukan membuat aturan yang memungkinkan sirkus MotoGP menggunakan ban slick di trek basah.

Seperti diketahhui pada balapan Minggu (13/9) kemarin, Marshall terlihat beberapa kali mengibarkan bendera di awal balapan. Bendera yang dikibarkan petugas sirkuit menandakan bahwa pembalap diharuskan mengganti ban ketika kondisi cuaca hujan.

Sungguh situasi ini jauh berbeda di era sebelumnya di mana pembalap akan mendapat pemberitahuan bahwa balapan dihentikan ketika kondisi tersebut (hujan) mulai turun ketimbang harus menggunakan ban slick.

Sekadar informasi, ban slick (ban kering) itu sendiri biasanya dibagi menjadi tiga jenis yakni Kompon keras (High), sedang (Medium) dan Lembut (Soft).

Entahlah, apa yang dipakai Lorenzo ketika balapan di Sirkuit Marco Simoncelli? Sebab, juara dunia dua kali itu gagal menyelesaikan balapan setelah mengalami insiden di lap krusial. Bagaimanapun aturan saat ini memastikan bahwa balapan tetap dijalankan karena beberapa saluran televisi telah menyiapkan slot mereka.

Maksudnya adalah bila balapan di San Marino dihentikan, maka stasiun televisi yang menyiarkan balapan MotoGP sudah dipastikan bakal mengalami kerugian. Sebab ini adalah fenomena alam yang tidak bisa diprediksi.

“Hal yang harus kita hindari adalah mengendarai motor dengan menggunakan ban slick. Ini sangat berbahaya dan hanya pengendara yang paham betapa berbahayanya. Saya tidak takut untuk mengatakan bahwa ini hal terburuk dalam olahraga kami. Itu satu-satunya hal yang saya akan katakan ketika kita berbicara masalah keselamatan pembalap. Karena ini sangat berbahaya,” tutur Lorenzo seperti dilansir dari Motorsport, Senin (14/9).

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...