Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Optimis Pertahankan Gelar di MotoGP 2016, Meski Tekanan Besar

Jorge Lorenzo Optimis Pertahankan Gelar di MotoGP 2016, Meski Tekanan Besar

jorge_lorenzo_Yamaha-Factory

Pembalap Movistar Yamaha sekaligus Juara Dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo meyakini kalau rekan setimnya, Valentino Rossi akan tetap menjadi salah satu rivalnya untuk meraih titel di musim 2016.

Lorenzo sendiri optimistis kalau dirinya mampu mempertahankan titel, walau tekanan yang datang akan tetap besar. Dengan sejumlah regulasi teknis yang baru, Lorenzo mengaku tidak gentar dan siap kembali bertarung dengan Rossi serta jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

“Tentu musim depan situasinya akan kembali normal. Tekanan yang saya terima akan tetap sama besarnya seperti tahun lalu. Namun, saya percaya diri. Saya akan bertarung melawan para rival yang tangguh dan tentunya saya akan kembali mengerahkan seluruh kemampuan saya,” jelas Lorenzo seperti dimuat GP Inside, Rabu (6/1).

Seperti diketahui di penghujung musim 2015 memang berakhir secara kontroversial sejak Rossi menuduh Marquez sengaja membantu Lorenzo meraih gelar juara dunia. Lorenzo pun yakin jika Rossi belajar dari peristiwa ini, maka pembalap asal Italia itu bakal punya peluang lebih besar merebut titel darinya.

“Dengan pengalaman balap selama 13 tahun, kini saya tahu caranya mengendalikan tekanan yang datang. Apakah Vale akan merebut gelar di 2016? Semua tergantung pada mentalitasnya, bagaimana ia mencerna semua yang telah terjadi dan bagaimana strateginya untuk berjaya di MotoGP 2016,” ujar Lorenzo.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...