Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Pecahkan Bahkan Lewati Rekor Legenda MotoGP

Jorge Lorenzo Pecahkan Bahkan Lewati Rekor Legenda MotoGP

jorge lorenzo casey stoner

Salah satu pembalap tim Movistar Yamaha Jorge Lorenzo membuat catatan manis jelang berakhirnya kompetisi MotoGP musim 2015. Ya, Lorenzo diketahui baru saja melewati rekor pribadi yang dimiliki pembalap legendaris MotoGP, Casey Stoner.

Seperti diberitakan di situs resmi MotoGP hari Minggu (4/10), Lorenzo melewati rekor raihan kemenangan terbanyak yang dimiliki Stoner, setelah merengkuh kemenangan di GP Aragon.

Selama delapan musim bertarung di MotoGP, Lorenzo sudah mengantongi 39 kemenangan.

Apa yang diraih itu satu kali lebih banyak dari kemenangan yang diraih Stoner dari total tujuh musim berlaga di kelas premier. Sedangkan dalam hal raihan gelar juara dunia, Lorenzo dan Stoner memiliki jumlah yang sama yaitu sebanyak dua kali.

Nah, kalau rekan setimnya Valentino Rossi jangan ditanya. The Doctor tercatat sebagai pembalap dengan perolehan kemenangan terbanyak. Selama 16 musim balapan di kelas premier, Rossi telah mengantongi kemenangan sebanyak 86 kali, dimana tujuh gelar juara dunia.

Kemudian di bawah Rossi ada mantan pembalap legendaris lainnya, Giacomo Agostini, dimana dalam 13 musim berlaga di kelas 500cc mampu menghasilkan 68 kemenangan. Agostini diketahui meraih gelar juara dunia sebanyak delapan kali.

Berikut Ini daftar 5 Besar pembalap yang peroleh Juara terbanyak di kelas MotoGP atau 500cc:

  1. Valentino Rossi (86 kali)
  2. Giacomo Agostini (68 kali)
  3. Mick Doohan (54 kali)
  4. Jorge Lorenzo (39 kali)
  5. Casey Stoner (38 kali)

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...