Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Pecahkan Rekor Waktu Tercepat

Jorge Lorenzo Pecahkan Rekor Waktu Tercepat

152875_pembalap-yamaha--jorge-lorenzo--di-sirkuit-jerez-spanyol_663_382

GP Republik Ceko telah menyelesaikan sesi latihan bebas yang ketiga. Jorge Lorenzo, salah satu Rider Movistar Yamaha telah memecahkan rekor catatan waktu tercepat di Sirkuit Masaryk, Brno, saat melakoni sesi latihan bebas ketiga. Ia sukses bisa bersanding dengan rekannya, Valentino Rossi yang berada di urutan kedua.

Lorenzo yang memacu motornya dengan kecepatan maksimal di angka 309 kilometer per jam, telah mencatatkan torehan waktu 1 menit 55.476 detik, terpaut 0.555 detik dengan Rossi yang memiliki catatan 1 menit 56.031 detik.

Duo Yamaha memastikan satu tempat di antara 10 rider teratas yang langsung memasuki fase kualifikasi kedua, melewati kualifikasi pertama. Hasil itu diambil dari kombinasi waktu latihan sesi latihan bebas pertama hingga ketiga.

Bagi Lorenzo, kesuksesan yang diraih pada fase latihan bebas ketiga tak bisa dibantah kalau dirinya termasuk pembalap yang beruntung.

Saat rider lain mengalami kesulitan, namun, ia mengaku lebih beruntung ketimbang rider lainnya, karena mencatatkan hasil yang baik di sesi latihan bebas.

“Ketika saya melihat banyak kecelakaan, saya sedikit berhati-hati agar tidak mengalaminya juga. Semua ban di putaran terakhir menggunakan ban keras di depan dan belakang motor, dan semuanya punya banyak masalah, dan saya juga merasa kesulitan dengan motor, tapi dibanding pembalap lain, saya sedikit mengalami kesulitan,” ungkap Lorenzo seperti dipaparkan di Crash, Sabtu (15/8).

 

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...