Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Pindah ke Ducati, Yamaha Tetap Mencintainya, Mengapa?

Jorge Lorenzo Pindah ke Ducati, Yamaha Tetap Mencintainya, Mengapa?

lorenZo

Seperti ramai diberitakan kalau masa depan Jorge Lorenzo di gelaran MotoGP musim depan sudah diketahui. Ya, Lorenzo bakal hengkang dari Tim Movistar Yamaha untuk bergabung dengan Ducati.

Hal tersebut dipilih Lorenzo setelah menolak tawaran perpanjang kontrak yang ditawarkan oleh manajemen Tim Yamaha. Apa yang dilakukan oleh Lorenzo memang memberikan rasa sakit yang cukup dalam untuk Yamaha.

Sebab, pabrikan asal Jepang ituadalah tim yang sukses mengangkat nama Lorenzo hingga menjelma jadi salah satu pembalap papan atas seperti saat ini. Walau demikian, tidak membuat semua elemen yang terdapat di Yamaha menaruh rasa benci kepada Lorenzo.

Lewat bos mereka, Lin Jarvis, Tim Yamaha mengungkapkan bahwa timnya rasa cinta kepada Lorenzo tidak akan pernah berubah meski bakal menjadi pesaing di MotoGP musim depan. Bahkan, ia mengakui bakal membuka pintu lebar-lebar jika Lorenzo memang tertarik kembali ke Tim Yamaha.

“Saya tidak melihat alasan mengapa pintu tidak seharusnya terbuka untuk Jorge di masa depan. Kami sudah melewati hampir delapan setengah tahun dan semoga di akhir tahun ini, sembilan tahun bersama dengan banyak kejuaraan,” papar Jarvis, seperti dilansir dari dari Motorsport, Selasa (3/5).

Ditambahkan olehnya, satu hal yang kuat dengan Yamaha adalah kami menjaga hubungan dengan banyak mantan pembalap kami juga.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...