Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Raih Hasil Positif, Kuasai Uji Coba Pramusim Hari Pertama

Jorge Lorenzo Raih Hasil Positif, Kuasai Uji Coba Pramusim Hari Pertama

lorenzo

Pada hari pertama uji coba pramusim MotoGP 2016 telah menjadi milik pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Dari delapan sesi uji coba yang dilakukan mulai Senin (1/2) pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, Lorenzo total menguasai tujuh di antaranya.

Hasil kurang memuaskan di sesi pertama berhasil tidak diulangi Lorenzo di tujuh sesi setelahnya. Pasca menduduki posisi kelima di sesi pertama, Lorenzo mampu menyapu bersih posisi pertama di tujuh sesi berikutnya.

Justru hasil yang berbeda dialami rival setimnya Valentino Rossi. The Doctor yang sempat berada di posisi satu pada sesi pertama, tampil inkonsisten di sesi-sesi berikutnya. Alhasil, penurunan dan peningkatan posisi kerap dirasakan selama sesi uji coba hari pertama.

Pun halnya yang sama dirasakan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Marquez juga tampil kurang konsisten di sesi uji coba hari pertama. Setelah meraih posisi sembilan di sesi pertama dan membaik di sesi kedua dan ketiga dengan meraih posisi tiga, Marquez kembali menurun di empat sesi berikutnya. Hanya di sesi terakhir saja ia bisa mengalami peningkatan.

Sedangkan hasil berbeda diraih rekan setim Marquez yakni Dani Pedrosa. Pedrosa bisa dibilang tampil jauh konsisten dibanding Marquez dan Rossi. Dari delapan sesi, Pedrosa lebih banyak menduduki posisi dua.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...