Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Sukses di Latihan Bebas Dua, Ini Rahasianya

Jorge Lorenzo Sukses di Latihan Bebas Dua, Ini Rahasianya

Jorge-Lorenzo-Getty-Images6-505x338

Para pembalap sudah menyelesaikan dua seri latihan bebas (FP) GP Silverstone, Inggris, hari Jumat (28/8) kemarin. Hasilnya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai yang tercepat di FP1, sementara FP2 tercepat diraih pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo.

Lorenzo yang meraih hasil memuaskan di FP2 mengaku sudah mendapat feel yang baik sejak awal melintas di Sirkuit Silverstone.

Pembalap berusia 28 tahun itu pun puas dengan peningkatan hasil tersebut.

Feeling sudah bagus sejak awal. Saya awalnya tidak mengharapkan peningkatan yang terlalu besar, tapi catatan waktu lap saya tiba-tiba menjadi lebih cepat dan cukup untuk membuat saya bertahan di posisi pertama,” ujar Lorenzo, seperti dimuat situs resmi MotoGP, Sabtu (29/8).

Walaupun demikian, pembalap yang berjuluk X-Fuera itu tidak ingin puas begitu saja. Sebab, masih ada beberapa kekurangan yang harus segera ditingkatkan, demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat lomba sesungguhnya nanti.

“Kami masih butuh untuk meningkatkan kecepatan kami sedikit lagi. Trek (Sirkuit Silverstone) begitu dingin dan hal itu membuat ban cepat habis,” kata Lorenzo.

Ditambahkan olehnya, kami butuh memperbaiki motor untuk membuat ban bertahan lebih lama dalam kecepatan tinggi.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...