Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Sukses di Sesi Latihan Bebas Tapi Ada Rasa Rakut, Apa Itu?

Jorge Lorenzo Sukses di Sesi Latihan Bebas Tapi Ada Rasa Rakut, Apa Itu?

lorenzo

Pada sesi latihan bebas pertama memang menjadi milik pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo. Teapi pada sesi latihan bebas kedua giliran pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang menjadi tercepat.

Meski menjadi tercepat di FP1, namun sayangnya Lorenzo tetap menyimpan ketakutan tersendiri jelang lomba yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Sekadar informasi, ketika latihan berlangsung, Jumat (16/10) pagi dan siang, lintasan Sirkuit Phillip Island disirami hujan ringan. Akibatnya lintasan menjadi basah dan licin, walau Lorenzo bisa melahap sesi latihan dengan gemilang.

Terkait dengan lintasan yang licin ini, Lorenzo punya kenangan kurang mengenakan ketika tampil di Silverstone, San Marino dan Motegi. Dari tiga balapan itu, kenangan terburuk adalah terjadi di Silverstone dan San Marino dimana ia gagal meneruskan lomba akibat terjatuh.

“Kami mencoba beberapa settingan motor, tapi secara keseluruhan kami mempunyai dasar yang bagus. Lintasan ini licin dan lebih buruk dari dua tahun dan tahun lalu,” jelasnya seperti dilansir di MotoGP.

Dengan kondisi yang licin terbuka para pembalap tentunya akan saling berbenturan.

“Semua terjadi pada semua pembalap. Tapi soal kecepatan, rasanya kami sudah sangat baik. Kami hanya perlu meningkatkan sedikit akselerasi dan beberapa detail untuk esok,” imbuh Lorenzo.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...