Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo tegaskan : Tidak akan Lempar Handuk, Peluang Rebut Gelar Juara Dunia Masih ada

Jorge Lorenzo tegaskan : Tidak akan Lempar Handuk, Peluang Rebut Gelar Juara Dunia Masih ada

433._jorge-lorenzo_663_382

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, saat ini tengah berada di situasi pelik menyusul hasil minor yang dicapainya dalam beberapa balapan terakhir. Walau demikian, Lorenzo tidak lempar handuk dalam perebutan gelar juara dunia musim 2016.

Walau balapan hanya menyisakan sembilan seri, tapi Lorenzo percaya peluang untuk meraih gelar juara masih ada. Sebab dalam sembilan seri, masih banyak hal yang bisa terjadi selama balapan.

Terlebih lagi jarak poin Lorenzo dengan Marc Marquez yang menghuni posisi puncak tak terlalu jauh. Sampai balapan di GP Sachsenring, Jerman, Lorenzo hanya terpaut 48 poin dari Marquez.

Disamping itu, balapan MotoGP 2016 juga diwarnai sejumlah perubahan regulasi yang membuat setiap seri bisa menghasilkan kejutan. Oleh karena itu, Lorenzo yakin kalau dirinya masih berpeluang meraih gelar juara musim ini.

“Tidak, saya pikir (persaingan) gelar juara belum berakhir. Dengan sembilan seri dan selisih tidak lebih dari 50 poin, banyak hal yang bisa terjadi. Sekarang, ada penggunaan perangkat elektronik baru dan ban baru yang bisa menyebabkan masalah lebih dari biasanya,” papar Lorenzo, seperti dilansir dari Sport Rider, Senin (25/7).

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...