Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Ternyata Pintar Akalnya, Dalam Hal Apa Ya?

Jorge Lorenzo Ternyata Pintar Akalnya, Dalam Hal Apa Ya?

jorge-lorenzo7

Lomba MotoGP musim 2016 akan ada perubahan terutama ECU atau elektronik motor dan ban anyar. Semua pembalap diwajibkan memakai ECU Magneti Marelli dan ban Michelin yang menggantikan Bridgestone.

Para pembalap pun telah menjajal ban Michelin pasca lomba pamungkas MotoGP tahun ini dan hasilnya banyak pembalap yang jatuh, sehingga akibatnya gagal beradaptasi dengan motor baru mereka. Tetapi, di antara mereka ada yang tidak jatuh, yakni Jorge Lorenzo.

Juara MotoGP 2015 yang tergabung ke dalam tim Movistar Yamaha itu mampu mengakali settingan motor barunya dengan menggeber motor secara perlahan. Lorenzo beradaptasi baik dengan motor barunya itu, dan dipuji oleh sang manajer, Wilco Zeelenberg.

“Sesungguhnya dia (Lorenzo) cukup bagus mengatasinya (motor settingan baru), karena dia mampu mengendarai motor dengan settingan apapun dengan sangat cepat. Jadi meski motornya benar-benar berbeda, dia tetap punya kecepatan yang bagus,” kata Zeelenberg di Crash, Senin (28/12).

Ditambahkan pula, di satu sisi dia merasakan batasan ban sangat baik dengan Bridgestone, karena ia mengetahuinya. Namun dengan Michelin dia butuh waktu mempelajarinya karena masalahnya tak banyak peringatan yang ia terima. Itu yang terjadi dengan semua pembalap dan itu lah alasan mengapa Anda melihat banyak yang jatuh, mereka tidak sabaran.

Zeelenberg pun buka suara mengomentari ECU anyar. Merujuk kepada komentar Marc Marquez yang menilai Magneti Marelli terlalu banyak mengontrol motor hingga ia sulit mengendarainya, Zeelenberg juga mengetahuinya dari Lorenzo.

“Ya saya pikir hal itu juga terjadi kepada kami (komentar Marquez). Saya tak bisa memberikan jawaban spesifik karena saya belum melihat motor, tapi dari apa yang saya dengar dari Jorge, ECU terlalu banyak mengontrol dan tidak ada di jalur yang tepat,” terang Zeelenberg.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...