Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Tidak Menyangka Kalau di Belakangnya Adalah Marquez

Jorge Lorenzo Tidak Menyangka Kalau di Belakangnya Adalah Marquez

lorenzo67789

Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo menyatakan kalau dirinya sama sekali tidak menyangka sedang dibuntuti Marc Marquez dalam balapan di Phillip Island pada MotoGP 2015. Sebelumnya, Lorenzo hanya mengira Andrea Iannone.

Walau start dari posisi tiga, tapi Lorenzo tetap bisa menampilkan performa terbaiknya. Usai beberapa lap, pembalap asal Spanyol itu mengklaim urutan pertama dan meninggalkan jauh para pembalap di belakangnya.

Namun demikian, ketika lomba mau berakhir, Lorenzo terkejut. Pasalnya, Marquez tiba-tiba berada di belakangnya. Hasil akhirnya pun Lorenzo harus puas berada di posisi dua, sementara Marquez menjadi juara.

“Saya tidak menyadari itu adalah suara mesin Marc, sebab di lap sebelumnya saat lurus saya membaca tulisan di pitboard bahwa Iannone berada 0.8 dari saya. Sehingga, ketika saya pikir itu adalah Iannone, saat tikungan terakhir saya tidak berusaha dengan keras. Memiliki Iannone di belakang sangat berbeda saat Marc yang membuntuti,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Autosport.

Ditambahkan olehnya, jika saya tahu itu adalah Marc, saya akan menutup pintu rapat-rapat. Ketika anda berhadapan dengan pembalap yang mengincar juara, anda harus siap menerima serangan yang hebat. Karena agar menang, dia siap mengambil segala risiko.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...