Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Tidak Pikirkan Orang Mencibir Gelar Juara MotoGP 2015 yang diraihnya

Jorge Lorenzo Tidak Pikirkan Orang Mencibir Gelar Juara MotoGP 2015 yang diraihnya

lorenzo sepang8

Walaupun menjadi juara MotoGP 2015, masyarakat skeptis terhadap pencapaian pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo. Pembalap Asal Spanyol ini enggan memikirkan hal itu karena prestasinya itu dia raih dengan sungguh-sungguh.

Pada musim 2015 lalu, Lorenzo mengklaim tujuh kemenangan yang empat di antaranya diraih secara beruntun, lalu 12 kali naik podium dari 18 seri.Lorenzo mengumpulkan 330 poin atau unggul lima angka dari Valentino Rossi di klasemen akhir.

Banyak yang meragukan gelar juara Lorenzo, sebab saat itu dia diklaim mendapat bantuan dari Marc Marquez yang sengaja membuat konflik dengan Rossi. Kala lomba di Sepang, VR46 menendang The Baby Alien hingga jatuh yang membuat dirinya dihukum start paling akhir GP Valencia.

“Orang-orang yang benar-benar tahu dunia balap motor akan melihat dari jalannya sepanjang musim, bukan hanya satu lomba. Lalu sesi latihan dan kualifikasi juga dihitung. Saya tidak terlibat dengan konflik Marquez dan Rossi. Itu bukan masalah saya dan mereka sudah mengklarifikasi itu sendiri,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Speedweek, Minggu (31/1).

Ditambahkan olehnya, statistik musim lalu berbicara sendiri. Itu menjadi bukti paling sah. Saya meraih lebih banyak pole position dan memimpin lomba terbanyak. Saya adalah yang tercepat dan lebih layak menjadi juara.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...