Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Yakin Kecepatannya Masih Bisa ditingkatkan di Sepang

Jorge Lorenzo Yakin Kecepatannya Masih Bisa ditingkatkan di Sepang

lorenzo at sepang

Pembalap Tim Movistar Yamaha Jorge Lorenzo menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat di hari pertama sesi latihan bebas. Ia begitu yakin kalau Yamaha tunggangannya masih bisa ditingkatkan lagi performanya sehingga bisa menajamkan torehan waktu di kualifikasi.

Dengan catatan dua menit 00,246 detik, Lorenzo menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik di sesi latihan bebas kedua. Angka itu lebih cepat dibanding yang dicatatkan Dani Pedrosa ketika menguasai sesi latihan bebas pertama yakni dua menit 00,412.

Apa yang diraih merupakan awal yang baik untuk Lorenzo. Apalagi disaat bersamaan rekan setimnya Valentino Rossi yang jadi pesaing utamanya dalam perebutan gelar juara dunia tertinggal 0,5 dan 1 detik lebih pada dua sesi.

“Kami bekerja dengan sangat baik pada setelan motor. Kami punya kecepatan yang bagus saat memakai ban lama dan baru, kami hanya harus mengembangkan beberapa detil, tapi secara keseluruhan bagus,” ujar Lorenzo seperti dilansir dari situs resmi MotoGP.

Setelah tampil baik di Jumat ini, Lorenzo begitu percaya diri kalau dirinya dapat hasil yang lebih bagus di free practice ketiga dan kualifikasi. Lorenzo sendiri yakin kalau Yamaha YZR-M1 masih bisa dikembangkan lagi.

“Hari ini sangat panas. Semuanya akan bergantung pada cuaca besok, tapi saya pikir motornya bisa dikembangkan lebih jauh lagi jadi saya bisa menajamkan catatan waktu,” jelasnya.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...