Home / Bola / Jose Mourinho Kini Jadi Kandidat Manajer Timnas Inggris!

Jose Mourinho Kini Jadi Kandidat Manajer Timnas Inggris!

J. Mourinho

Berita seputar masa depan Jose Mourinho terus saja bergulir. Kini, halaman baru mengenai hal tersebut muncul ketika sejumlah media di Inggris memasukkan namanya ke dalam kandidat manajer Timnas Inggris untuk menggantikan Roy Hodgson selepas Euro 2016 nanti.

Pihak FA kabarnya tidak akan memberikan perpanjangan kontrak pada Hodgson andaikan Inggris babak belur di Euro nanti. Bisa dimaklumi memang karena di Piala Dunia 2014 kemarin Inggris bermain mengecewakan dibawah asuhan Hodgson dimana mereka sudah tersingkir di babak grup dan menjadi juru kunci Grup D dibawah Kosta Rika, Uruguay, dan Italia.

Mourinho bukanlah manajer sembarangan dan ia tentunya sangat pantas untuk menjadi manajer Inggris yang kering prestasi. Namun andaikan nantinya kabar tersebut terealisasi, akan menjadi pengalaman baru bagi Mourinho mengingat selama ini ia hanya menjadi pelatih di level klub saja bersama Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid.

Masuknya nama Mourinho dalam calon manajer baru Inggris bisa diakibatkan dari masih tidak jelasnya ketegasan Manchester United. Di satu sisi mereka ingin segera mendapatkan Mourinho namun di sisi lain masih ada Louis van Gaal yang berniat menghabiskan kontraknya di Old Trafford yang baru berakhir pada 2017 nanti.

Bagaimana pun juga, FA tentunya hanya ingin yang terbaik bagi Inggris. Bisa dimaklumi memang karena meski selama ini punya para pemain hebat, faktanya Inggris baru punya satu trofi bergengsi yakni Piala Dunia 1966.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...