Home / Bola / Jose Mourinho Memang Izinkan Petr Cech Gabung Arsenal

Jose Mourinho Memang Izinkan Petr Cech Gabung Arsenal

Cech Arsenal

Chelsea baru saja membuat keputusan besar dengan mempersilahkan kiper andalannya, Petr Cech, untuk bergabung dengan rival sekota mereka yakni Arsenal. Akan tetapi bagi Jose Mourinho, izin bagi Cech untuk pergi dari klub sudah ada dan ia maklum dengan keinginan Cech yang ngotot ingin pergi dari Chelsea.

Bergabung bersama Chelsea sejak 2004, Cech 10 tahun mampu menjadi andalan Chelsea untuk menjaga gawang mereka. Namun di tahun ke-11, kedatangan Thibaut Courtois mengubah peta persaingan di posisi penjaga gawang dan Cech harus rela dijadikan nomor dua.

Cech sendiri sudah mengeluhkan keadaan itu karena ia merasa belum sampai pada usia untuk menjadi kiper cadangan. Maka ia meminta izin untuk mencari klub baru dan Mourinho pun dengan berat hati melepas Cech.

“Saya selalu tegaskan bahwa saya ingin Petr bertahan di Chelsea tapi saya juga paham akan keinginannya untuk bermain setiap minggu. Kadang, kita harus bisa menghormati keinginan seseorang yang telah berjasa besar pada klub,” kata Mourinho.

“Saya juga mendukung keputusan pemilik klub atas penjualan ini. Petr telah menjadi abdi yang luar biasa bagi Chelsea dalam 11 tahun ini dan ia membantu tim ini memenangi banyak trofi.”

Bersama Arsenal, Cech kini dipastikan kembali menjadi kiper utama lagi. Sedangkan Mourinho punya tugas baru yakni mencari kiper anyar untuk menjadi pelapis bagi Courtois di musim-musim berikutnya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...