Home / Bola / Jose Mourinho Sumber Masalah di Real Madrid!

Jose Mourinho Sumber Masalah di Real Madrid!

J.Mourinho

Jose Mourinho dikatakan oleh Raul Gonzalez sebagai sumber masalah yang ada di Real Madrid selama ia melatih di Santiago Bernabeu. Terlepas dari kemampuan apiknya dalam membawa Madrid mendongkel dominasi Barcelona, Raul menyatakan bahwa Mourinho sudah menciptakan blok-blok diantara para pemain saat itu dan membuat Iker Casillas pergi.

Mourinho melatih Madrid pada kurun waktu 2010-2013. Selama masa itu, ia mampu membawa Madrid menjuarai Liga Spanyol 2011-2012, Copa del Rey 2010-2011, dan Piala Super Spanyol 2012. Namun dibalik prestasi itu, ternyata tersimpan borok yang dibuat sendiri oleh Mourinho, yakni terpecahnya para pemain Madrid ke dalam beberapa kubu.

“Mourinho melakukan pekerjaan bagus. Dua tahun pertama sangat bagus karena tim bisa kompetitif dan mengalahkan Barcelona. Di tahun ketiga, perpecahan itu mulai terjadi dan kalian bisa melihatnya dari luar. Tapi untuk mengetahui itu semua, kamu perlu melihat akar permasalahannya. Perpecahan itu sungguh nyata terjadi meski Mourinho bisa membawa tim berprestasi,” kata Raul.

Satu hal yang membuat Raul benar-benar kaget adalah hengkangnya Casillas. Memang, Casillas pergi pada 2015 atau dua tahun setelah Mourinho hengkang, namun permasalahan yang ada sudah dimulai sejak tahun ketiga Mourinho disana.

“Gambaran kepergian Casillas sungguh buruk. Siapa yang tahu hal sebenarnya hanya Casillas dan klub dan yang lain hanya melihat itu semua dari luar. Jika kamu melihat ada legenda Madrid mengucapkan selamat tinggal, tentu saja itu mengejutkan.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...