Home / Bola / Jose Mourinho tegaskan kalau Rooney Pemain Penting, jadi Tetap Pegang Kapten MU

Jose Mourinho tegaskan kalau Rooney Pemain Penting, jadi Tetap Pegang Kapten MU

Wayne-Rooney-456

Pelatih Jose Mourinho menegaskan kalau ban kapten Manchester United akan tetap milik Wayne Rooney yang juga ia yakini bakal jadi pemain penting untuk dirinya.

Sebelum ini Mourinho sudah menyatakan bahwa dalam skema racikannya Rooney tak akan bermain di lini tengah, sebagaimana yang belakangan dilakoni di klub dan juga tim nasional Inggris.

Pada lawatan tur pramusim MU ke China, Mourinho kembali mendapat pertanyaan lain seputar Rooney. Kali ini soal kelangsungan karier dan ban kaptennya.

“Saya cukup terkejut dengan sedemikian banyak pertanyaan mengenai pemain yang satu ini,” ujar Mourinho seperti dilansir Soccerway.

“Saya tahu bahwa di tingkat tim nasional, kalian memiliki kebiasaan mempersulit diri sendiri, jadi apa yang terjadi kepada dirinya musim panas ini (di Euro) tidak mengejutkan saya,”imbuh Mourinho.

Lebih lanjut dikatakan, tapi takkan ada hal semacam itu di klub saya. Ia adalah kapten klub, ia adalah kapten pilihan manajer dan juga para pemain. Saya amat memercayainya. Saya pikir ia akan jadi pemain yang amat penting buat saya.

Mourinho pun menegaskan bahwa ban kapten tidak otomatis menjamin Rooney akan dimainkan sedari menit awal dalam setiap pertandingan. Hal itu mesti ia perjuangkan.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...