Home / Bola / Juara di Ceko, Lorenzo Selanjutnya Incar Jadwal MotoGP Donington Park Inggris 2015

Juara di Ceko, Lorenzo Selanjutnya Incar Jadwal MotoGP Donington Park Inggris 2015

Juara di Ceko, Lorenzo Selanjutnya Incar Jadwal MotoGP Donington Park Inggris 2015

Jorge Lorenzo tak mau berlama-lama menikmati kegembiraan setelah menjuarai MotoGP 2015 Ceko. Pembalap Spanyol itu langsung menyiapkan diri untuk menghadapi jadwal MotoGP selanjutnya di sirkuit Donington Inggris.

Seperti yang dilansir Crash dengan meraih juara di GP Ceko, Jorge Lorenzo kini bersaing ketat dengan Valentino Rossi untuk meraih gelar juara MotoGP 2015. Namun Lorenzo sudah mempunyai cara jitu untuk menaklukkan Rossi rekan setimnya di Movistar Yamaha pada sisa seri selanjutnya.

Tak bisa dipungkiri meski keduanya di bawah bendera yang sama, namun persaingan Lorenzo dan Rossi tetap berlangsung panas. Bahkan Lorenzo yang terseok di seri-seri awal mulai memancangkan tekadnya sejak menjadi juara di GP Spanyol pada 3 Mei lalu.

“Itu adalah momen saya untuk bangkit. Tujuan saya hanya satu untuk menjaga posisi untuk terus naik podium. Untuk menang saat saya ada di posisi kedua dan ketiga rasanya tidak mungkin. Karenanya saya ngotot saat tampil di Spanyol atau tidak sama sekali” ungkap Lorenzo, Senin (17/8/2015).

Namun untuk bisa mengalahkan Rossi memang diperlukan cara tersendiri. Lorenzo menilai pembalap Italia mempunyai segudang pengalaman dan mental petarung yang sulit dikalahkan. Jadi cara jitu yang dimaksud Lorenzo yakni terus berani memberikan perlawanan. Hanya dengan bertarung nekat dan terus naik podium yang bisa menaklukkan Rossi di seri selanjutnya.

“Tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Tingkat konsistensi Rossi tidak bisa dipercaya. Ia bisa memenangkan lima balapan. Jadi kalau saya tidak bisa naik podium akan sulit melawan dia” pungkasnya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...