Home / Berita / Jumlah PNS Terlalu banyak, Ahok tegaskan : Kita Setop terima PNS baru, Manfaatkan yang Ada…!

Jumlah PNS Terlalu banyak, Ahok tegaskan : Kita Setop terima PNS baru, Manfaatkan yang Ada…!

ahok 55667

Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merampingkan struktur Pegawai Negeri Sipil (PNS) sepertinya tidak main-main. Dari total 72.000 orang pegawai, akan dipangkas sampai angka ideal sekitar 30.000 orang.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengakui kalau jumlah PNS terlalu banyak. Karena alasan ini, dia juga menegaskan Pemprov DKI akan mensetop penerimaan PNS baru.

“Maka kita ganti. Maka kita setop berhenti terima pegawai baru, manfaatkan yang ada. Harusnya kalau kita tiru kota besar lain kita bisa potong setengah. Pegawai kita kebanyakan,” ujar Ahok di Balai kota, Jakarta, Kamis (14/7).

Ahok dibuat berang dengan adanya laporan anak buahnya di tingkat kota administrasi justru malah santai-santai karena beban tugas yang diberikan terlalu ringan. Oleh sebab itu, Ahok meminta Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi DKI Jakarta untuk mengevaluasi kinerja PNS.

“Kan kita lihat banyak PNS kita banyak nganggur juga. Kamu datang saja ke kantor walikota, banyak pagi-pagi duduk baca koran santai, nongkrong di kafe. Banyak begitu berarti bebannya kan terlalu ringan,” jelas Ahok.

 

 

 

Baca Juga

Anies-Sandi Diminta Kawal Sektor Pengadaan Barang dan Jasa di DKI

Jakarta – Peneliti Indonesia Corruption Watch Donal Fariz menilai sektor pengadaan barang dan jasa serta ...