Home / Bola / Jurgen Klopp: Liverpool Bisa ke Final Europa League!

Jurgen Klopp: Liverpool Bisa ke Final Europa League!

Klopp-Villarreal

Liverpool harus menelan kekalahan tipis dengan skor 1-0 dari tuan rumah Villarreal di laga semifinal pertama Europa League 2016. Harus menang di laga kedua nanti menjadi menu wajib bagi Liverpool jika masih ingin lolos ke babak final dan manajer Jurgen Klopp merasa anak asuhnya akan bisa mewujudkan target tersebut.

Liverpool sebenarnya tidak bermain terlalu buruk ketika mengalami kekalahan tersebut. Hanya saja, ada satu momen sial di menit akhir pertandingan ketika Alberto Moreno terlambat turun sehingga daerah yang harusnya ia jaga menjadi kosong dan bisa dimanfaatkan Denis Suarez untuk memberikan assist pada Adrian Lopez.

“Pastinya saya tidak senang karena kami kebobolan di menit terakhir. Sebuah serangan balik di menit 92 itu sungguh tidak masuk akal namun ini masih first leg. Skornya hanya 1-0 dan mereka masih harus bermain di Anfield, tempat dimana kami bisa bermain hebat disana,” kata Klopp.

“Kami sebenarnya bermain bagus dan persaingan menuju final belum selesai. Jika kami punya banyak pemain di kotak penalti kami sendiri itu tidak akan ada masalah. Tapi mereka mengirim satu bola lambung melewati Kolo (Toure), saya tidak tahu dimana Alberto berada ketika proses terjadinya gol tersebut.”

Liverpool pun mau tak mau harus menang dengan skor 2-0 atau dengan skor lain asalkan memiliki selisih dua gol. Karena hanya dengan cara itu mereka bisa mewujudkan target untuk lolos ke partai final Europa League.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...