Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Jus Ceri Bantu Atasi Kesulitan Tidur

Jus Ceri Bantu Atasi Kesulitan Tidur

Tidur Nyenyak
Tidur Nyenyak

Bosan minum teh chamomile atau coklat saat susah tidur? Maka cobalah jus ceri karena buah ceri bisa menolong Anda mengatasi susah tidur. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Northumbria University, Inggris meneliti orang dewasa yang minum dua porsi jus ceri atau minuman buah lainnya selama tujuh hari berturut-turut, satu kali di pagi hari dan satu kali sebelum tidur.

Para peneliti lantas melacak kebiasaan tidur para peserta penelitian ini dan setelah mereka meminum jus ceri, para peneliti melihat adanya perbaikan dalam perilaku tidur mereka secara signifikan, terutama mereka tidur lebih lama, tidur siang lebih sedikit dan peningkatan efisiensi tidur secara keseluruhan.

Menurut para peneliti, hal ini dikarenakan kandungan melatonin pada buah ceri. Melatonin adalah antioksidan yang penting untuk meregulasi siklus tidur-bangun, menurut universitas itu dalam sebuah pernyataan. Setiap porsi jus ceri diperkirakan mengandung 90-100 tar ceri, menyediakan melatonin dalam jumlah besar.

Walaupun pola tidur kita dibangun ke dalam DNA kita dan seringkali dipengaruhi oleh faktor-faktor eksternal seperti perilaku kerja dan stres, tapi para ahli percaya ada hal-hal tertentu yang bisa menolong kita tidur. “Semakin banyak orang menderitai insomnia sekarang ini dan walaupun ada beberapa obat untuk insomnia, makanan dan minuman bisa memiliki efek yang kuat terhadap seberapa efektif seseorang tidur. Jus tar ceri baik karena mengandung melatonin yang membantu kita tidur nyenyak. Disarankan meminum segelas jus ceri (dari buah alami) atau setengah gelas susu hangat satu jam sebelum tidur, “kata ahli diet Priya Karkera.
Jadi bila Anda kesulitan tidur, sebelum minum pil cobalah sesuatu yang alami.

Sumber: Times of India.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...