Home / Berita / Ibu Kota / Jusuf Kalla : Jokowi Harus Selesaikan Masalah Banjir Jakarta

Jusuf Kalla : Jokowi Harus Selesaikan Masalah Banjir Jakarta

Semarang,Aktualpost.com – Jusuf Kalla, Mantan Wakil Presiden RI kabarnya telah memberikan apreasi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin oleh Joko Widodo alias Jokowi terkait langkah-langkah darurat yang dilakukan oleh Jokowi untuk mengatasi permasalahan banjir besar di Jakarta

Langkah langkah yang dilakukan oleh Pemrov DKI bersama Pemerintah Pusat tampaknya sudah cukup bagus , karena dengan adanya bantuan PMI , semua kegiatan dapat dilakukan dengan baik, seperti proses evakuasi, bantuan berupa makanan, pelayanan, fasilitas kesehatan,dll
Namun begitu Jusuf Kalla mengingatkan kepada pemerintah agar segera mengaasi permasalahan banjir agar tidak terjadi lagi pada tahun-tahun yang akan datang.

“Hujan itu kan fenomena alam normal meski sekarang (intensitasnya) luar biasa. Kenyataannya, kita tidak siap mengatasinya sehingga mengakibatkan banjir, seperti di Jakarta,” katanya.

Pemerintah harus segera untuk mengatasi banjir jakarta dengan melakukan beberapa perbaikan seluruh saluran-saluran dan infrastruktur lainnya, hal tersebut memungkinkan akan mampu mengatasi banjir secara perlahan.

“Banjir ini kan karena air yang datang lebih besar daripada air yang keluar. Air hujan yang datang lebih besar dibanding saluran air keluarnya. Berarti salurannya harus diperbaiki, misalnya dari pengendapan,” katanya.

Jusuf Kalla selaku ketua umum PMI mengatakan selalu siap memberikan layanan kepada korban banjir baik itu kesehatan maupun yang lainnya.

Baca Juga

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi Prabowo

“Jadi kenapa yang dipermasalahkan demonstran?” kata Prabowo, Selasa (1/11/2016). Prabowo Subianto memberikan komentar terkait rencana aksi ...