Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Juventus Bersih dari Tuduhan Pelanggaran Transfer Pogba

Juventus Bersih dari Tuduhan Pelanggaran Transfer Pogba

[ad_1]





Zurich – Juventus dinyatakan tidak bersalah dalam dugaan pelanggaran transfer Paul Pogba ke Manchester United. FIFA mengonfirmasi hal tersebut.

Juve menjual Pogba ke Manchester United pada musim panas 2016. Nilai transfernya mencapai 89,3 juta pound sterling atau Rp 1,6 triliun, harga termahal untuk pesepakbola pada saat itu.

Dari jumlah sebanyak itu kabarnya tidak semuanya diterima Juve selaku klub pemilik Pogba. Agen sang pemain, Mino Raiola, diisukan mengantongi 41 juta pound sterling.

Hal itu yang kemudian diselidiki FIFA. Juve dan Raiola diduga melanggar aturan kepemilikan pemain oleh pihak ketiga yang jelas-jelas dilarang.

Akan tetapi, setelah melakukan penyelidikan, FIFA pada Rabu (25/10/2017) menyatakan bahwa Juve tak bersalah.

“Komite Disiplin FIFA memutuskan untuk menghilangkan semua tuduhan pada klub Juventus FC terkait pelanggaran Peraturan Status dan Transfer Pemain (RSTP) dalam perpindahan Paul Labile Pogba, mengingat bukti yang ada tidak cukup untuk menetapkan standar pembuktian yang sesuai, yakni pasal 18ter dari RSTP telah dilanggar,” tutur jurubicara FIFA kepada Press Association yang dilansir Sky Sports.

“Komite Disiplin tetap menggarisbawahi pentingnya selalu menjaga independensi klub dan pemain dalam hal perekrutan dan hal-hal terkait transfer untuk memastikan integritas pertandingan dan kompetisi,” jurubicara itu menambahkan.

(mfi/raw)


[ad_2]
Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

[ad_1] Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta ...