Home / Bola / Juventus Bungkam Lazio di Olimpico

Juventus Bungkam Lazio di Olimpico

Lazio 0-1 Juventus

Juventus berhasil menaklukkan tuan rumah Lazio dengan skor 0-1 di pekan kedua Liga Italia 2016 di Stadion Olimpico, Sabtu 27 Agustus. Adalah gol tunggal dari Sami Khedira yang memastikan kemenangan bagi sang juara bertahan di pertandingan ini dan untuk sementara mereka berhasil memimpin persaingan di papan klasemen.

Lazio mampu memberikan tekanan pada Juventus di menit-menit awal pertandingan. Felipe Anderson yang pulang dengan membawa medali emas Olimpiade 2016 menjadi motor serangan Lazio namun harus diakui bahwa tembok di pertahanan Juventus sangat sulit didobrak. Hal itu juga membuat Ciro Immobile tak bisa terlalu leluasa bergerak disana.

Juventus sendiri juga beberapa kali memberikan kejutan kepada Lazio. Terutama dari Paulo Dybala yang masih saja menjadi pemain utama di tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut. Sayangnya hingga babak pertama tetap tidak ada gol yang tercipta dan para pemain dari kedua tim kembali ke kamar ganti dengan skor yang sama seperti mereka belum memulai laga.

Memasuki babak kedua, pertandingan baru bisa berjalan dengan tempo yang lebih menarik. Juventus beruntung karena mereka punya Dybala yang bisa mengkreasi gol bagi Khedira di menit 66. Gelandang Jerman tersebut mendapatkan servis yang sangat bagus dari Dybala sehingga memudahkannya menjebol gawang Federico Marchetti.

Lazio mau tidak mau harus bermain lebih menyerang untuk menyamakan kedudukan. Namun sial, pertahanan Juve teramat kokoh untuk mereka tembus dan gol tunggal Khedira itulah yang akhirnya bisa menjadi pembeda diantara kedua tim.

Lazio 0-1 Juventus (Khedira 66’)

Lazio: Federico Marchetti; Michel Bastos, Stefan de Vrij, Stefan Radu; Dusan Basta (Filip Djordjevic 72’), Jordan Lukaku (Gil Patric 63’), Lucas Biglia, Marco Parolo; Senad Lulic (Sergej Milinkovic-Savic 59’), Felipe Anderson, Ciro Immobile

Juventus: Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Mehdi Benatia, Giorgio Chiellini; Dani Alves (Stephan Lichtsteiner 74’), Alex Sandro, Mario Lemina, Sami Khedira, Kwadwo Asamoah; Paulo Dybala (Marko Pjaca 88’), Mario Mandzukic (Gonzalo Higuain 65’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...