Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Juventus Resmi Raih Gelar Scudetto, Jadi Juara Liga Italia 2016!

Juventus Resmi Raih Gelar Scudetto, Jadi Juara Liga Italia 2016!

Juventus

Juventus resmi didaulat menjadi juara Liga Italia 2016 dan meraih gelar scudetto yang ke-34 dalam sejarahnya setelah kemenangan yang diraih AS Roma atas Napoli tadi. Ya, dengan kemenangan Roma tersebut, maka Napoli sudah tak mungkin mengejar perolehan poin Juventus lagi di klasemen Liga Italia saat ini.

Dengan menyisakan tiga pertandingan lagi, Juventus sudah unggul 12 poin dari Marek Hamsik dkk. Tentu saja sudah tidak mungkin lagi bagi Napoli untuk mengejar meski pun mereka bisa memenangi semua laga sisa karena maksimal poin yang bisa mereka raih nantinya masih terpaut tiga poin dari Juventus.

Sementara itu keberhasilan ini membuat Juventus meraih satu catatan emas tersendiri. Untuk kedua kalinya, Juventus bisa meraih lima gelar beruntun dan mereka adalah tim pertama yang bisa melakukannya. Lima gelar beruntun pertama Juventus sendiri terjadi pada tahun 1930-1935 dan baru kali ini mereka bisa mengulangi catatan emas itu.

Perjuangan Juventus untuk mempertahankan gelarnya musim ini memang patut diacungi jempol. Hilangnya Andrea Pirlo, Carlos Tevez, dan Arturo Vidal di awal musim sempat membuat Juventus limbung. Pada 28 Oktober, kekalahan dari Sassuolo sempat membuat Juventus turun ke peringkat 12 dan mereka seolah terlempar dari persaingan gelar juara yang saat itu didominasi oleh Inter Milan.

Namun setelahnya, Juventus bangkit dan memenangi 24 dari 25 pertandingan yang mereka lalui. Pada pekan ke-25, Juventus untuk pertama kalinya memuncaki klasemen berkat kemenangan atas Napoli lewat gol tunggal Simone Zaza. Setelah itu Juventus sudah tidak bisa dikejar lagi dan memastikan gelar ketika mereka sedang bersantai menonton pertandingan Roma vs Napoli.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...