Home / Bola / Juventus vs Parma 2-1 Hasil Liga Italia 27 Maret 2014

Juventus vs Parma 2-1 Hasil Liga Italia 27 Maret 2014

Parma gagal memperpanjang torehan 17 laga tanpa kalah saat bertemu tuan rumah Juventus tanggal 27 Maret 2014. Skor 2-1 menjadi hasil akhir duel Bianconerri kontra I Ducali dalam lanjutan Liga Italia Serie A. Insiden dikartumerahnya bomber Parma yang pernah menjadi andalan Juventus, Amauri, mewarnai laga yang berlangsung sengit ini.

Didukung penuh oleh puluhan ribu tifosi yang memadati Juventus Stadium, skuat asuhan Antonio Conte sudah unggul 2-0 di babak pertama. Adalah Carlos Tevez yang memborong gol-gol tim Nyonya Tua dan kembali mengambil-alih posisi teratas sebagai pencetak gol terbanyak sementara dari striker Torino, Ciro Immobile.

Parma sebenarnya bisa mengimbangi permainan tuan rumah di awal babak pertama. Namun kelengahan sisi kiri pertahanan Gialloblu, di mana Christian Molinaro kerap terlalu asyik turut menyerang, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Juventus dan menghasilkan dua gol dengan pola penyerangan serupa.

Di babak kedua permainan tim tamu jauh lebih baik. Kerjasama Antonio Cassano, Jonathan Biabiany, Amauri, dan Marco Parolo berulangkali mengepung pertahanan Juventus. Upaya tersebut membuahkan hasil pada menit 62. Molinaro membayar kelengahannya dengan mencetak gol cantik untuk Parma.

Berawal dari gelombang serangan yang dilancarkan anak-anak Crociati, bola halauan bek Juventus jatuh ke kaki Molinaro. Sempat mengontrol bola sebentar, bek Italia yang sebelumnya main di Bundesliga Jerman itu melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Gianluigi Buffon hanya terpana melihat bola menggetarkan jaringnya.

Sayang, tiga menit berselang terjadi kondisi yang tak seimbang. Amauri yang berduel di udara dengan Giorgio Chielini diusir keluar lapangan. Kartu merah langsung diacungkan wasit karena menilai striker gondrong itu menyikut Chielini dengan sengaja.

Meskipun bermain dengan 10 orang, Parma masih bisa memberikan tekanan hingga tetes keringat terakhir. Bahkan, beberapa detik jelang laga usaia, terjadi kemelut di depan gawang Buffon dan sempat terlihat seorang pemain Juventus menekel Ezequiel Schelotto dari belakang namun dibiarkan oleh wasit. Skor akhir 2-1 untuk tuan rumah.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon, Chiellini, Martin Caceres, Bonucci, Lichtsteiner (Isla 71), Asamoah, Pogba, Pirlo (Marchisio 66), Vidal, Llorente (Quagliarella 74), Tevez.

Parma: Mirante, Lucarelli (Cassani 61), Felipe, Paletta, Molinary, Biabiany, Parolo, Obi (Acquah 61), Marchionni (Schelotto 79), Amauri, Cassano.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...