Home / Bola / Kabar Buruk Untuk Wayne Rooney di Euro 2016

Kabar Buruk Untuk Wayne Rooney di Euro 2016

Rooney-Kane

Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, mengatakan bahwa mungkin saja Wayne Rooney tidak akan menjadi andalan timnya di Euro 2016 nanti. Atau dengan kata lain, Rooney dipastikan Hodgson akan mendapatkan persaingan berat dari Harry Kane dan Jamie Vardy di posisi lini depan Inggris.

Ketika Rooney mengalami cedera, Kane dan Vardy bermain luar biasa saat Inggris mengalahkan Jerman dengan skor 2-3. Kane membuka asa Inggris dengan golnya dan disusul gol penyama kedudukan dari Vardy yang diikuti oleh gol kemenangan dari Eric Dier. Performa impresif Kane dan Vardy mau tak mau membuat Hodgson tak bisa begitu saja melupakan keduanya.

“Ketika nantinya Wayne sudah fit lagi, ia akan memberikan tekanan besar pada Kane dan Vardy, sama seperti ketika keduanya memberi tekanan hebat pada Wayne. Vardy datang dari bangku cadangan dan bermain bagus sementara Kane luar biasa sepanjang laga. Saya akan menikmati ketika mereka berdua bermain. Tapi ketika nantinya Wayne kembali lagi, saya pastikan saya tidak akan meninggalkannya dan akan mengamati situasi yang ada,” kata Hodgson.

Sang manajer memaklumi jika publik ingin melihat lebih banyak lagi aksi-aksi Kane dan Vardy di timnas. Namun Hodgson mengingatkan juga bahwa Rooney yang berjasa besar membawa Inggris lolos dari babak kualifikasi.

“Wayne adalah kapten kami. Ia membawa tim ini melewati babak kualifikasi dengan sempurna yakni 10 kemenangan dalam 10 pertandingan. Wayne tidak pantas mendapatkan segala hal negatif yang ada saat ini.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...