Home / Berita / Dunia / Kabut Asap dari Sumatra Merambah ke Singapura

Kabut Asap dari Sumatra Merambah ke Singapura

Kebakaran Hutan Sumatra,Udara Singapura Tercemar
Singapura (REUTERS/Edgar Sur)

Aktual Post – Negara tetangga yang notabene merupakan negara maju, Singapura sedang dihadang pencemaran udara. Adalah kebakaran hutan yang terjadi di wilayah Sumatra, tepatnya di daerah ladang daratan. Dimana kebakaran tersebut mengakibatkan udara di negara Singapura tercemar asap dari Sumatra.

Pencemaran ini sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu. Namun yang terparah adalah pada hari ini, Selasa (18/5) pagi hingga menjelang tengah hari. Sebagaimana dilansir ChannelNewsAsia.com, pada pukul 07.00 waktu setempat (06.00 WIB) tercatat bahwa indeks standar pencemar (pollutant standars index/PSI) mencapai angka 106.

Setelahnya, pencapaian tersebut akhirnya meningkat menjadi 108 pada pukul 08.00. Tak hanya berhenti sampai di sini, indeks standar pencemar kembali meningkat hingga menjadi 123 pada pukul 11.00. Dengan demikian, banyak pihak mensinyalir bahwa warga diharapkan untuk tenang dan tidak resah.

Khususnya bagi warga penderita penyakit paru-paru atau jantung, serta anak-anak dan orang tua. Selain itu, warga juga diimbau agar tidak berlama-lama dan melakukan kegiatan berat di luar rumah. Hal ini diutarakan secara langsung oleh badan organisasi The Nation Evironment Agency (NEA).

Pencemaran yang terjadi sejak 13 Juni silam itu merupakan pencemaran terparah tahun ini. Selain terparah, pencemaran udara yang menyerang wilayah Singapura pun tergolong cukup berbahaya. Pasalnya, kondisi udara yang mencapai angka di atas 100 adalah kondisi dimana sudah termasuk berbahaya bagi kesehatan.

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

[ad_1] Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta ...