Home / Berita / Ibu Kota / Kaca Ruang Komisaris MNC Bank yang Bolong & Pecah Bukan Karena Ditembak, Tapi Karena Benda Ini!

Kaca Ruang Komisaris MNC Bank yang Bolong & Pecah Bukan Karena Ditembak, Tapi Karena Benda Ini!

Kaca Ruang Komisaris MNC Bank Bolong & Pecah, Bukan Karena Ditembak!

Insiden bolong dan pecahnya  kaca di Ruangan Komisaris MNC Bank di lantai 8 MNC Financial Center, ternyata bukan karena ditembak. Lubang yang ada pada kaca itu berasal dari benturan gondola. Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hendro Pandowo.

Dalam keterangannya Hendro memastikan jika kaca di Ruangan Komisaris MNC Bank itu tidak ditembak, melainkan berasal dari benturan gondola. Hendro menyatakan hal itu setelah tim identifikasi melakukan olah TKP di ruangan. Kepastian pecahnya kaca juga didapat dari keterangan sejumlah saksi, di antaranya manager gedung.

“‎Hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, sudah kita simpulkan bukan penembakan, tapi benturan kaca dengan gondola pada saat pekerja MNC Center melakukan pembersihan di lantai 8 sehingga pecah atau bolong” ungkap ‎Hendro, Selasa (7/7/2015).

Lebih jauh Hendro menjelaskan di kaca yang bolong itu terdapat silen gondola, yakni karet berwarna hitam. Silen gondola itu ditempel pada kaca untuk mencegah pecahnya kaca keseluruhan karena hembusan angin. “Ditemukan 2 silen gondola. Ini ditempel pakai lem untuk menahan angin supaya kaca tidak pecah seluruhnya. Kaca di lantai 8 ini dua lapis, yang bolong ini lapisan luar” tambahnya, seperti yang dilansir Liputan6.

Namun Hendro mengakui lubang di kaca itu menyerupai bekas tembakan. Hanya saja tidak ada proyektil peluru yang ditemukan di sana menguatkan lubang itu bukan akibat ditembak. “Kalau di lihat dari dalam ruangan, orang awam atau polisi pun pasti akan bilang ini penembakan. Tapi kita sudah simpulkan bukan” tegas Hendro.

Pihaknya kini telah memeriksa 5 saksi yakni pemilik ruangan Bambang Ratmanto yang juga Komisaris MNC Bank, manager gedung, security, dan 2 orang pekerja. “Yang nempel siapa juga sedang kita dalami. Kapan kejadian benturannya belum tahu. Tapi yang jelas kemungkinan yang nempel adalah pekerja, kemungkinan ya” pungkas Hendro.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...