Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kak Seto Menolak Hukuman Kebiri Pelaku Paedofil, Ini Alasannya

Kak Seto Menolak Hukuman Kebiri Pelaku Paedofil, Ini Alasannya

ilustrasi predator anak

Pemerhati anak yang juga mantan Ketua Komnas Perlindungan Anak, Seto Mulyadi atau akrab disapa dengan Kak Seto tidak sepakat dengan rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan mengeluarkan Perppu hukuman kebiri bagi predator seksual terhadap anak atau disebut Paedofil. Hukuman kebiri, kata Kak Seto, justru akan membuat penjahat seksual anak semakin beringas.

“Mohon ini dipertimbangkan berdasarkan aspek kesehatan dan psikologisnya. Psikologinya tadi itu dikhawatirkan justru yang dikebiri ini bisa bertindak lebih agresif. Jadi dia bukan menyasar sekadar kekerasan seksual, tapi menyasar kekerasan segala-galanya,” ujar Kak Seto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (21/10).

Ditambahkan oleh Kak Seto, jika diterapkan hukuman kebiri dikhawatirkan akan ada balas dendam kepada negara dari sang predator seksual anak.

“OK lihat saja, dari korban 2 atau 3 orang anak, ‘saya takut akan ada korban 100 orang anak’ itu yang harus dipertimbangkan,” terang Kak Seto.

Menurutnya, hukuman yang tepat terhadap predator seksual terhadap anak adalah dengan menjatuhkan hukuman maksimal sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Tapi, lanjutnya, undang-undang yang ada juga haruslah berpihak kepada para korban kekerasan terhadap anak. “Jangan sampai jadi bumerang atau malah justru menciptakan kondisi yang tidak lebih aman bagi anak-anak indonesia,” kata Kak Seto.

Mungkin, sambungnya, kalau untuk narkoba dan segala hal, jika itu disetujui pemerintah, karena dampak (narkoba) juga merusak generasi pemerintah, ya mungkin memang terbaik ya silakan. Artinya harus dilihat dari aspek kesehatan dan psikologisnya.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...