Home / Tekno / Gadget / KakaoTalk Rilis Speed Booster, Chatting Makin ‘Kenceng’

KakaoTalk Rilis Speed Booster, Chatting Makin ‘Kenceng’

KakaoTalk

Belum lama ini, aplikasi pesan instan asal negeri gingseng Korea, KakaoTalk telah memperkenalkan fitur baru mereka yakni Speed Booster. Dengan fitur itu chatting di KakaoTalk diklaim makin asyik. Sebab, pengiriman pesan jadi lebih cepat.

Tak hanya sekadar pengiriman pesan teks saja, pengguna juga akan rasakan kecepatan yang berbeda tatkala mengirim gambar atau foto. Teknologi Speed Booster diklaim mampu kirimkan pesan dua kali lebih cepat dibanding aplikasi pesan instan lain.

Siapa menduga jika Speed Booster dihadirkan khusus untuk pengguna KakaoTalk di Indonesia. Dejelaskan Kate Sohn, VP KakaoTalk, fitur tersebut hadir spesial yang dikembangkan untuk situasi jaringan di tanah air.

Apakah itu merujuk jika jaringan di Indonesia masih payah? Jika dibanding negara lain, memang demikian. KakaoTalk menklaim jika Speed Booster cukup baik berjalan di jaringan 2G. Jika di jaringan 3G maka akan lebih kencang.

Tak hanya Speed Booster saja yang hadir, KakaoTalk juga perkenalkan fitur Image Relay dan Speed Booster Engine. Apa saja soal dua fitur lainnya itu?

Image Relay Speed dirancang untuk tingkatkan kecepatan pengiriman gambar atau foto dengan ‘memotong’ dalam pecahan kecil saat diunggah. Dengan teknologi itu maka proses pengiriman gambar jadi lebih cepat.

Sedangkan fitur Speed Booster Engine, memungkinkan pengiriman pesan jauh lebih cepat meski dalam kondisi jaringan apapun. Asyiknya lagi, tak hanya pesan teks. KakaoTalk juga terapkan itu di fitur lain termasuk voice call.

Indonesia sendiri adalah negara dengan jumlah pengguna KakaoTalk nomor dua terbesar setelah Korea Selatan. Di posisi ketiga ada Jepang kemudian Filipina. Ketiga fitur di atas bisa dinikmati pengguna di segala perangkat dan platform.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...