Home / Bola / Kalah di Laga Perdana, Pelatih Marseille Langsung Mengundurkan Diri

Kalah di Laga Perdana, Pelatih Marseille Langsung Mengundurkan Diri

Marcelo-Bielsa-Marseille333

Kompetisi domestik masing-masing negara di Eropa telah dimulai. Pertandingan demi pertandingan telah pula dilakukan masing-masing klub.

Salah satunya Liga Prancis juga telah memulai kompetisinya untuk musim 2015/16. Ada yang menarik dari laga perdana liga tersebut. Liga itu telah membawa korban bagi jajaran palatih.

Pelatih Olympique Marseille harus kehilangan pelatih. Pelatih mereka, Marcelo Bielsa, langsung mundur setelah timnya dikalahkan Caen pada laga perdana.

Marseille mengawali kiprah mereka di Liga Prancis musim ini dengan buruk. Steve Mandanda dan kawan-kawan dipecundangi Caen 0-1 di kandang sendiri, Minggu (9/8) dinihari WIB. Mereka gagal membalas gol Caen yang dicetak Andy Delort.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Bielsa mengumumkan pengunduran dirinya. Yang lebih mengejutkan lagi, pelatih asal Argentina itu belum memberi tahu para pemainnya saat bicara kepada media terkait keputusannya untuk mundur.

“Saya telah menyelesaikan pekerjaan saya di sini. Saya akan kembali ke negara saya,” ucap Bielsa yang dikutip Soccerway.

Seperti diketahui, Bielsa melatih Marseille mulai musim lalu dan berhasil mengantarkan timnya itu finis di peringkat keempat. Bielsa pekan ini dihubung-hubungkan dengan jabatan pelatih timnas Meksiko yang sedang lowong.

Pengalaman panjang dilalui pria berusia 60 tahun itu, dimana pernah menangani timnas Argentina, timnas Chile, Espanyol, Athletic Bilbao, dan beberapa klub di Amerika Latin.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...