Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Kalah di PTUN, Ahok Ogah Jadikan Retno Kepsek SMAN 3 Lagi, Ini Alasannya

Kalah di PTUN, Ahok Ogah Jadikan Retno Kepsek SMAN 3 Lagi, Ini Alasannya

ahok444

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan bahwa tidak akan mengembalikan Retno Listyarti menjadi kepala sekolah, walaupun Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) telah memenangkan gugatan mantan Kepsek SMAN 3 itu.

“Nggak jadi kepala sekolah lagi dong. Kepala sekolah itu kan bukan jabatan, itu tugas tambahan,” ujar Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/1).

Ditambahkan oleh Ahok, untuk dapat menentukan seorang pegawai negeri sipil (PNS) menempati jabatan tertentu adalah kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan tidak bisa diintervensi pihak pengadilan.

“Yang menentukan jabatan kan kami. Kepala sekolah itu beda dengan kepala dinas,” jelas Ahok.

Ahok pun tidak mempermasalahkan menangnya Retno di PTUN atas gugatannya. Sebab, pihak tergugat, yakni Arie Budhiman kini telah menjabat sebagai Staf Ahli Mendikbud bidang Pembangunan Karakter.

Seperti diketahui kasus Retno Listyarti berawal saat mantan Kepsek SMAN 3 itu membeberkan kecurangan yang terjadi saat UN di acara talk show sebuah stasiun televisi swasta. Kehadiran Retno dalam acara itu membuat Gubernur berang.

Menurut Ahok, sebagai kepala sekolah, Retno melanggar aturan dengan menghadiri acara itu. Ahok kemudian meminta Kepala Dinas Pendidikan DKI untuk mencopot Retno.

Kemarin, Majelis hakim PTUN Jakarta Timur telah mengabulkan gugatan Retno Listyarti, dalam perkara pencopotannya sebagai kepala sekolah. Selain itu, Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan nomor 355 Tahun 2015 juga mesti batal demi hukum.

Untuk itu, hakim meminta tergugat agar mengembalikan jabatan Retno sebagai kepala sekolah. Namun, formasinya diserahkan kepada Dinas Pendidikan karena posisi kepala sekolah Retno dulu saat ini sudah ditempati orang lain.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...